Suzuki Indonesia Catat Kenaikan Penjualan Hingga 9 Persen

oleh -278 Dilihat
DOMINASI SEGMEN: Suzuki Baleno stylish hatchback bermesin 1.500 cc mendominasi penjualan kendaraan pada segmen tersebut.(Foto: istimewa)

JAKARTA, bisnisjogja.id – Pada bulan Juli 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan peningkatan angka retail sales hingga sembilan persen. Mobil penumpang dan komersial sama-sama mengalami peningkatan sebesar delapan dan sebelas persen dibandingkan Juni lalu.

”Persentase penambahan tertinggi dari Baleno, kemudian New XL7 serta model lainnya,” ungkap Randy R Murdokos selaku Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sabtu (17/8/2024).

Faktor yang mempengaruhi peningkatan menurutnya karena kebutuhan dan juga kepercayaan masyarakat pada Suzuki. Pertengahan tahun biasanya padat aktivitas serta mobilitas perkotaan layaknya bekerja, menjalankan usaha ataupun mengantar sekolah.

”Kami menyadari Baleno menjadi jawaban paling tepat bagi kalangan aktif tersebut dengan tingginya value yang bisa dimiliki secara lebih terjangkau,” papar Randy.

Di sisi lain, masyarakat urban terlihat semakin condong kepada model hybrid. Buktinya, kontribusi sebesar 43 persen di antara seluruh penjualan mobil penumpang Suzuki selama Juli 2024.

Dominasi Kompetisi

Randy menjelaskan stylish hatchback bermesin 1.500cc yaitu Baleno, sanggup menorehkan peningkatan retail sales 40 persen sekaligus mendominasi kompetisi pada segmennya. Pelanggan merasa memperoleh manfaat serta nilai Baleno yang mampu memberikan kepuasan.

Varian lain, New XL7 turut menciptakan 20 persen kenaikan yang mana mayoritas 65 persennya merupakan varian hybrid. Tingginya minat masyarakat pada model kompak terlihat dari pergerakkan penjualan positif periode ini diikuti Grand Vitara sebesar 14 persen dan S-Presso sebanyak 13 persen.

”Mobil berteknologi hybrid merupakan kendaraan ramah lingkungan termudah. Terbukti, secara akumulatif penjualan produk Suzuki terangkat 18 persen dengan pertumbuhan terbesar pada New XL7 Hybrid yaitu 32 persen serta Grand Vitara sebanyak 14 persen,” imbuh Randy.

Pada kategori komersial, New Carry tetap menjadi andalan para pelaku usaha Indonesia. Lewat catatan penjualan, ”Rajanya Pick-Up” memperoleh pertumbuhan 11 persen sejak makin giatnya semangat kerja maupun aktivitas bisnis yang membutuhkan kendaraan niaga ringan yang tangguh dan hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.